Warga Cugenang Cianjur Antusias Saksikan Prosesi Upacara HUT RI ke-79

Yayan. S
Forkopimcam Cugenang bersama para Kepala Desa se-Kecamatan Cugenang usai upacara HUT RI ke 79 di Lapang Cariu, Desa Mangunkerta.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Masyarakat dari 16 desa yang ada di Kecamatan Cugenang antusias menyaksikan prosesi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 yang diselenggarakan di Lapangan Cariu Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang.

Upacara yang dipimpin oleh Camat Cugenang, Robbi Erlangga yang diikuti jajaran Forkopimcam serta dari elemen lainnya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sebelum upacara, warga disuguhkan arak-arakan hasil bumi dari berbagai desa. Saat pasukan 
Paskibra dari siswa-siswi terbaik SMK Cugenang melakukan pengibaran bendera Merah Putih, seketika suasana menjadi khidmat.

Robbi Erlangga mengatakan, HUT RI ke-79 mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju yang merupakan cerminan dari komitmen kita untuk melanjutkan pembangunan baik tingkat nasional maupun lokal dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat.

Tema ini, lanjut Robbi, menggambarkan tekad untuk mengoptimalkan potensi yang ada di Indonesia, termasuk di Kabupaten Cianjur agar dapat bersaing dalam kancah global.

Menurutnya, di usia kemerdekaan RI yang ke-79, bangsa Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan, namun juga peluang yang sangat besar. 

Oleh karena itu kita harus meningkat kerjasama dan sinergi antara pemerintah, masyarakat serta seluruh elemen bangsa untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

"Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama, saling membantu dalam kebaikan dan terus membangun kebersamaan demi membangun bersama," pungkasnya

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network