get app
inews
Aa Read Next : BPBD: Gempa di Kabupaten Bandung Tidak Berdampak di Cianjur

Warga Kampung Selajambe Cianjur Bikin Terowongan Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter

Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:43 WIB
header img
Sejumlah warga beraktifitas di bawah terowongan Bendera Merah Putih di Kampung Selajambe, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu pada Minggu, 11 Agustus 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menyambut HUT RI ke-79, warga Kampung Selajambe, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu bikin terowongan dari Bendera Merah Putih sepanjang kurang lebih 200 meter.

Menurut Ketua RT 01/RW 03, Eman Suherman alias Ojob, panjang total Bendera Merah Putih tersebut kurang lebih 400 meter.

"Tapi karena disatukan menjadi seperti terowongan di gang lingkungan, jadinya sepanjang 200 meter. Ini hasil gotong royong warga dan beberapa orang yang berdonasi," ungkapnya, Minggu, 11 Agustus 2024.

​​​​​​

Eman menyebutkan, awalnya, dia dan warganya mengadakan musyawarah untuk menentukan kegiatan apa yang akan dilakukan untuk memeriahkan HUT RI.

"Akhirnya ada yang memberikan ide untuk membentangkan bendera sepanjang gang di RT ini. Dananya melalui swadaya dan dari beberapa donatur," jelasnya saat ditemui.

Dari hasil mengumpulkan dana, terkumpul hihngga kurang lebih Rp10 juta. Dia dan beberapa warganya pun pergi ke Bandung untuk membeli kain berwarna merah dan putih.

"Dijahit oleh warga, setelah rampung pada Sabtu kemarin, langsung kita pasang dengan rangka yang terbuat dari bambu," kata dia.

Tak hanya itu, sepanjang terowongan tersebut, dipasangi lampu hias warna warni sehingga menambah estetika saat malam hari.

"Listriknya dari rumah-rumah warga. Warga yang terdiri dari 98 KK semuanya terlibat, mulai patungan hingga memasang," kata dia.

Terowongan tersebut, lanjut Eman, akan terpasang selama Agustus ini.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut