Ribuan Warga Sindangbarang Cianjur Ikut Lomba Gerak Jalan Peringati HUT RI ke-79

Gusti Wilantara
Nampak antrian regu-regu gerak jalan memperingati HUT RI ke-79 di Kordik Kecamatan Sindangbarang.

 CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kurang lebih 1.400 orang yang terbagi dalam 83 regu mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di Kecamatan Sindangbarang.

Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Sindangbarang, Akhmad Dudi mengatakan, peserta gerak jalan dimulai dari depan kantor Koordinator Kecamatan (Kordik), melewati rute Jalan Sindangbarang, menuju Kampung Calincing, selanjutnya finish di kantor Kordik kembali.

"Gerak jalan ini tidak hanya menjadi ajang perayaan kemerdekaan, tetapi sebagai sarana mempererat hubungan antarwarga kecamatan. Antusias peserta mencerminkan semangat kebangsaan yang tinggi," ujarnya, Kamis, 15 Agustus 2024.

Menurutnya, gerak jalan tersebut dijadikan cara untuk mengingat jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, juga merupakan simbol dari kesatuan dan semangat persatuan bangsa Indonesia. 

"Lomba gerak jalan yang dilaksanakan hari ini, Ketua PKK Kabupaten Cianjur, Anita Sincayani pun ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut," kata dia.

Gerak jalan ini diiringi lagu-lagu perjuangan yang membangkitkan semangat nasionalisme dengan berbagai penilaian.

"Tidak hanya soal ketepatan waktu, tetapi juga merenungkan arti perjuangan. Diharapkan dengan kegiatan tersebut menjadi inspirasi untuk terus menjaga dan mengisi kemerdekaan," pungkasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network