Niat Nyebrang Sungai, Satu Orang Santri di Ciranjang Jatuh Terseret Sungai Cibogo

Dani Jatnika
Tim gabungan tengah melakukan pencarian satu orang santri yang terbawa hanyut arus sungai Cibogo, Ciranjang,Foto, iNewsCianjur.d

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang santri dari pondok pesantren Al-musri, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Fauzan (14) terbawa arus Sungai Cibogo Desa Mekargalih, Ciranjang, Kamis (14/3/2024).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, saat itukorban bersama temannya akan menyebrangi sungai tersebut. Namun pada saat akan menyebrangi sungai, korban terpeleset dan terbawa arus sungai yang pada saat itu tengah deras.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Kusmana Wijaya mengatakan, dari keterangan saksi yang juga temannya, korban bernama Fauzan hanyut terbawa arus sungai. Temannya berusaha membantu tetapi korban tak bisa tertolong.

"Korban terpeleset saat akan menyebrang dan jatuh ke sungai. Karena arusnya sedang deras korban langsung terbawa arus," kata Asep kepada awak media, Kamis (14/3/2024).

Melihat temannya terbawa arus sungai saksi yang juga  teman korban, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat untuk meminta pertolongan.

"Saksi langsung menangis histeris meminta bantuan namun korban sudah tenggelam dan tidak terlihat di permukaan air," terangnya.

Dalam peristiwa tersebut, selain korban bernama Fauzan ada santri lainnya juga yang hampir terbawa arus sungai namun bisa diselamatkan.

Petugas BPBD Cianjur dibantu Retana, TNI-Polri, relawan, warga dan santri masih terus melakukan pencarian dengan menyisir sungai. Namun karena sudah malam dan tidak ada tanda-tanda korban ditemukan, pencarian untuk sementara dihentikan dan rencanyan esok hari akan dilanjutkan kembali 

"Kita sudah berkordinasi dengan pihak pondok pesantren dan rencananya pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi jam 08.00 Wib," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network