get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Mensos RI Tri Rismaharini Bangun Rumah Pilar Sosial di Cianjur

Kamis, 04 Mei 2023 | 16:44 WIB
header img
Peletakan batu pertama oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (Foto : iNewsCianjur.id.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menteri Sosial RI Tri Rismaharani melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan rumah pilar sosial terdampak bencana gempa bumi Cianjur di Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kota, Kamis (4/5/2023). 

Bantuan pembangunan dan renovasi rumah di berikan kepada pilar sosial kemensos yang rumahnya rusak akibat gempa cianjur, bantuan ini merupakan kerja sama Kemensos dengan YPP SCTC-Indosiar.

Mensos juga menyerahkan penghargaan kepada 26 pilar-pilar sosial Kemensos, terdiri dari lima forum koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana), enam Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH), dan 15 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

"Pada saat kejadian bencana, ada pilar-pilar dari sosial Kemensos seperti Tagana, SDM PKH, TKSK yang cerita rumah mereka juga hancur terkena dampak gempa. Nah, saat itu saya menjanjikan akan mencoba membantu meringankan mereka dan kali ini susuai janji saya rumah mereka tahap pembangunan dan renovasi," ujar Rismaharani, usai peletakan batu pertama di Kampung Mekarsari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kota, Kamis (4/5/2023). 

Sementara itu bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) diserahkan Mensos melalui sentra terpadu "Inten Soeweno" Cibinong sebesar Rp227.704.016, berupa motor roda tiga, alat bantu aksesibilitas kursi roda, kebutuhan nutrisi, dan modal usaha.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ibu Diah Pitaloka, Ketua Umum YPP SCTV-Indosiar Bapak Imam Sujarwo, Staf Ahli Bupati Cianjur Asep Suratman dan Kepala Dinas Sosial, Munajat.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut