get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Bersama Kitabisa.com YPP SCTV Indosiar dan Mensos Tri Rismaharini Bangun 10 Rumah di Cianjur

Jum'at, 12 Januari 2024 | 15:38 WIB
header img
Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Foto, Ayi Sopiandi, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 10 unit rumah siap huni dibangun oleh platform Kitabisa.com, YPP SCTV, dan Indosiar di Cianjur, pasca gempa bumi yang terjadi pada 21 November 2022 lalu.

Penyerahan rumah secara simbolis dilakukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, platform Kitabisa.com, YPP SCTV, dan Indosiar di Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Jumat (12/1/2024).

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, sebelum dibangun, pihaknya juga melakukan pemberdayaan untuk korban-korban bencana, dengan membuat batu bata yang anti gempa.

"Nah itu saat itu kita ajarkan, kemudian kita beli untuk membangun rumah ini. Nah rumah ini dibangun biayanya tuh yang rumah ini itu oleh para donatur melalui Kitabisa.com," ujar Tri Rismaharini.

Selain platform Kitabisa.com, ada beberapa rumah yang lain dibantu oleh YPP SCTV Indosiar. Jadi totalnya ada 10 unit rumah.

"Jadi saya memang enggak bisa mengeluarkan dari uang APBN, karena mereka adalah para pendamping pilar-pilar sosial kami yang rutin tiap bulan mereka dapat apa tali asih dari negara gitu. Jadi saya enggak bisa mengeluarkan itu karena aturannya memang demikian. Karena itu kami minta bantuan ke Kitabisa.com dan YPP SCTV Indosiar untuk membantu pembangunan rumah-rumah mereka," ujarnya.

Penyerahan rumah ini disambut gembira oleh para korban gempa. Salah seorang penerima rumah, Rusli Nurdini (38), Warga Kampung Buniaga Desa Ciherang Kecamatan Pacet, mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan rumah dari Kitabisa.com, YPP SCTV, dan Indosiar.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan rumah ini. Rumah saya yang dulu rusak berat karena gempa. Sekarang saya bisa tinggal di rumah yang layak lagi," ujar Rusli.

Pembangunan 10 unit rumah ini merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap korban bencana gempa Cianjur. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk bangkit kembali.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut