get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Mensos Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Rumah di Ciherang, Cianjur

Jum'at, 12 Januari 2024 | 14:10 WIB
header img
Menteri Sosial Tri Rismaharini, saat melihat rumah yang akan diserahkan ke Rusli warga di Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Foto, Ayi Sopiandi, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan bantuan rumah dari platform penggalangan dana online Kitabisa.com kepada warga Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (12/1/2024).

Bantuan rumah tersebut diberikan kepada 10 keluarga yang terdampak bencana gempa dan tanah longsor pada awal tahun lalu. Rumah-rumah tersebut dibangun dengan tipe 36 dan terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu ruang tamu.

Dalam sambutannya, Mensos Risma menyampaikan bahwa bantuan rumah tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak bencana. Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu warga untuk kembali beraktivitas normal dan membangun kehidupan yang lebih baik.

"Bantuan rumah ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini dapat membantu warga untuk kembali beraktivitas normal dan membangun kehidupan yang lebih baik," ujar Mensos Risma.

Risma mengatakan, meski dirinya pribadi tidak bisa memberikan bantuan karena terbentur dengan aturan maka dirinya mencoba untuk mencari celah agar bantuan tetap bisa terwujud sehingga bekerjasama dengan platform kitabisa.com.

"Karena saya pribadi tidak bisa memberikan bantuan karena terkendala APBN, maka dengan adanya platform kitabisa.com serta YPP Indosiar, dan SCTV maka bantuan rumah tersebut bisa terwujud," Katanya. 

Risma berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban mereka (korban) gempa bumi beberapa waktu lalu di Cianjur. 

"Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada YPP Indosiar, SCTV, dan platform kitabisa.com yang sudah memberikan bantuan," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut