Kapolres Aszhari: Saya Dapat Hadiah Jelang Akhir Jabatan dari Kasat Narkoba

Redaksi
Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan dan Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Septian Pratama (baju hitam) saat press conference pengungkapan kasus pembuatan OKT di Mapolres Cianjur pada Jumat, 12 Juli 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan dikabarkan akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) di Polda Jawa Barat.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1237/VI/KEP./2024 pada 25 Juni 2024, nomor 58. Posisinya akan digantikan Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonki Dilatha.

Jelang perpindahan tugasnya, Aszhari mengaku mendapatkan hadiah dari Sat Narkoba Polres Cianjur.

Hal itu diungkapkan Aszhari saat melakukan press conference terkait pengungkapan kasus home indusrty pmebuatan 55 ribu butir obat keras tertentu (OKT) yakni hexymer palsu dan tramadol pada Jumat, 12 Juli 2024.

"Di akhir masa jabatan sebagai Kapolres Cianjur, saya diberikan hadiah oleh Kasat Narkoba Polres Cianjur dengan hasil pengungkapan kasus yang luar biasa," ujar Aszhari pada wartawan.

Sat Narkoba sendiri diketahui menangkap empat orang tersangka asal Sumatera, peracik OKT yakni hexymer palsu berbahan dasar obat asam urat yang disemprotkan cairan Trihexphedinyl dan minuman keras di VIlla Orchid, Desa Suakanagalih, Kecamatan Pacet pada Kamis, 1 Juli 2023 pukul 20.00 WIB.

"Adapun terangka yang diamankan yakni AF (25), F (46), FW (33) dan SM (51). Barang bukti yang berhasil disita antara lain satu unit mesin sealer, dua unit hotgun, tiga buah hairdryer, empat buah tampah, cobek, 29 botol kecil zat pewarna kue, 55 butir OKT berbagai merek yang diduga diporduksi oleh kelompok ini," jelasnya.

Di sisi lain, Bupati Cianjur, Herman Suherman mewakili masyarakat Cianjur dan pemerintaan mengucapkan terima kasih pada Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari atas pengabdiannya selama bertugas di Kota Tatar Santri.

"Terima kasih pada Kapolres Cianjur untuk apa yang telah beliau curahkan bagi masyarakat Kabupaten Cianjur," ungkap Herman, beberapa waktu lalu.

Dirinya pun mendoakan kesuksesan pada Aszhari yang dikabarkan akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Jawa Barat.

"Semoga sukses di jabatan barunya sebagai Wadirreskrimum Polda Jabar," kata Herman.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network