Sudah Sepekan Emus Hilang, Polisi Lakukan Pencarian Sampai ke Hutan

Gusti Wilantara
Sejumlah personil Polsek Cidaun tengah melakukan pencarian terhadap Emus pada Minggu, 2 Juni 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Personil Polsek Cidaun melakukan pencarian terhadap Emus (35) warga Kampung Pamoyanan RT 01/RW 03 Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun yang diduga hilang sejak sepekan lalu. 

Kapolsek Cidaun Iptu Yudi Heryanadi mengatakan, Emus diduga hilang saat hendak pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki dari tempat kerjanya di salah satu pengepokan atau penampungan kayu di Kampung Pasirsalam RT 03/RW 06 Desa Kertakadi pada Minggu, 26 Mei 2024.

"Saat itu Emus pulang menuju rumahnya di Kampung Puncakjaya yang berjarak 3 kilometer dari tempat kerjanya. Namun diduga Emus hilang di perjalanan dan hingga saat ini Emus belum kita temukan, " ujar Yudi pada Minggu, 2 Juni 2024.

Pihaknya yang di bantu pihak keluarga, aparat pemerintah desa, Koramil 0608-17 serta masyarakat setempat pun melakukan pencarian hingga ke hutan-hutan juga perkampungan yang ada sepanjang jalan antara tempat Emus bekerja dan rumahnya.

"Pecarian kita lakukan sejak 5 hari lalu atau mulai Selasa, 28 Mei 2024. Kita cari sampai ke dalam hutan yang ada di sepanjang jalur yang biasa dilewati oleh Emus. Tapi sampai siang ini kita belum temukan adanya tanda-tanda keberadaan Emus," ujarnya.

Kata Yudi, pihaknya menerima laporan hilangnya Emus dari aparat desa yang menyebutkan jika salah seorang warganya hilang, pekan lalu.

Saat ini lanjut Yudi, pihaknya bersama warga sekitar dan keluarganya masih terus melakukan pencarian, meskipun belum membuahkan hasil.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network