Ribuan Santri dan Warga Muara Cikadu Sindangbarang Meriahkan Pawai Seribu Obor

Gusti Wilantara
Nampak ribuan santri dan warga Desa Muara Cikadu memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dengan laksanakan Pawai Seribu Obor pada Jumat, 27 Juli 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur id - Ribuan santri dan warga Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur memeriahkan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

"Pawai obor dilaksanakan dimulai dari Lapang Desa Muaracikadu kemudian mengarah ke Kampung Cijulang, berputar balik mengarah kembali ke lapang," ujar Kepala Desa Muaracikadu, Surahman, Sabtu, 27 Juli 2024.

Dia mengatakan, kegiatan pawai seribu obor yang dilaksanakan, merupakan pawai yang ketiga kalinya dalam rangkaian Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) 2024.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan tersebut tidak hanya peringatan secara simbolis, tetapi sebagai upaya menjalin silaturahmi antara masyarakat saat menyambut Tahun Baru Islam.

Selain dari pawai obor, lanjut Surahman, kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan. Seperti lomba Dai Cilik (Dacil), lomba adzan, pukul bedug, kaligrafi dan lomba lainnya.

"Peringatan Tahun Baru Islam ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi sesama Muslim," pungkasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network