Optimis, Peserta MTQ Asal Sindangbarang Cianjur Selatan Bisa Meraih Juara di Tingkat Kabupaten

Gusti Wilantra
Ketua Umum MTQ Kecamatan Sindangbarang, Dadang Taryana, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kecamatan Sindangbarang Cianjur, optimistis meraih juara umum dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 47 tingkat Kabupaten Cianjur.

Ketua Umum MTQ Kecamatan Sindangbarang Cianjur, Dadang Taryana SH mengatakan, pihaknya optimis untuk meraih juara tersebut. Sebanyak 13 khalifah akan ikut andil diajang  perlombaan tersebut. Sehingga harus terpacu untuk untuk mendapatkan juara.

"Dalam MTQ ini peserta tidak cuma hafal Al Quran, namun yang terpenting adalah bagaimana mengaplikasikan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari," katanya, Jumat (17/11/2023).

Sementara itu Ketua Pelaksana MTQ Sindangbarang, Taupik Romli mengatakan, dengan lomba tersebut, menumbuhkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Al Quran di tengah-tengah masyarakat. 

"Jumlah khafilah yang mengikuti MTQ akan menjadi yang terbaik. Kita berharap Kecamatan Sindangbarang masuk peringkat pertama dilomba tersebut, " ujarnya.

Ketua MUI Sindangbarang Cianjur, KH. Sodikman S.pd.I M.M.Pd.I mengatakan, semoga MTQ tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia berharap MTQ tahun ini lebih berkualitas, tertib, lancar dan menjadi sebuah harapan masyarakat Sindangbarang.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network