get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Motor Anda Belum Bayar Pajak, Siap-siap di Pasangi Stiker Peringatan Khusus Begini Kata Samsat

Jum'at, 21 Juli 2023 | 17:53 WIB
header img
Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D), Samsat Cianjur, Irvan Niko Firmansyah, saat sidak parkiran motor, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kantor pelayanan Samsat Cianjur, bersama anggota satuan Polisi lalulintas menggelar operasi khusus bagi kendaraan sepeda motor, Jumat, (21/7/2023).

Kegiatan operasi khusus tersebut, dilakukan ditempat-tempat parkir khusus bagi karyawan yang ada di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Sukaluyu.

Pengelola lahan Parkir di Jalan Raya Bandung, Dade Kusmayadi (43), mengatakan, kurang lebih ada 700 unit motor karyawan PT Pou Yuen Indonesia (PYI) markir di tempat jasa parkiran di Jalan Raya Bandung Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

"Kurang lebih ada 700 unit sepeda motor yang markir disini," kata Dade.

Pengecekan kendaraan sepeda motor tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Dt Irvan Niko Firmansyah, bersama jajaran dan disaksikan langsung oleh anggota satuan lalulintas Polres Cianjur.

Satu persatu sepeda motor yang terparkir, yang lokasinya tidak jauh dari PT PYI diperiksa plan nomornya dan di cek melalui aplikasi samsat mobile Jawa Barat (Sambara)

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Samsat, Kabupaten Cianjur, Irvan Niko Firmansyah, mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk operasi khusus dengan sasaran sepeda motor yang parkir di setiap perusahaan di Cianjur.

"Sebenarnya ini sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat, yang juga sebagai peringatan bagi pemilik kendaraan khususny sepeda motor," kata Irvan.

Irvan mengatakan, tak hanya parkiran di PYI saja. Namun tempat-tempat parkir lainnya seperti di Mall, pasar-pasar akan jadi target operasi khusus.

"Kurang lebih ada 200 ribu kendaraan baik itu mobil dan juga sepeda motor yang belum melakukan bayar pajak," ujarnya.

Dijelaskan Irvan, operasi khusus tentunya langsung di cek dengan menggunakan aplikasi Sambara.

"Bagi sepeda motor yang kedapatan belum bayar pajak maka ditempeli stiker peringatan, juga tertera no hape jika ingin melakukan pembayaran pajak kendaraannya," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut