get app
inews
Aa Read Next : TKD Optimistis Cianjur Menjadi Bagian Raihan Suara 60 Persen di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan berhaji atas nama Eril

Senin, 04 Juli 2022 | 18:26 WIB
header img
Poto : Istimewa

CIANJUR, iNews.id - Ridwan Kamil akan berangkat haji ke Tanah Suci sebagai amirulhaj atau pemimpin jemaah haji asal Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Kang Emil mendapat tugas tersebut setelah pada 2019 lalu amirulhaj Jabar dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum.

Dikutip iNews.id, Dalam kesempatan ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan berhaji atas nama Eril, almarhum anaknya Emmeril Khan Mumtaz. Dia akan memimpin 17.000-an jemaah haji asal Jabar lainnya.

"Besok Senin saya sebagai gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana," tulis Kang Emil di akun Instagramnya @ridwankamil, Minggu (3/7/2022).

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," katanya,

Kang Emil pun meminta doa kepada masyarakat agar diberi kelancaran guna melaksanakan ibadah yang menjadi rukun Islam kelima tersebut.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin," ujarnya.

Dia pun mempersilahkan warganet untuk menitipkan doa yang akan didoakan saat berada di puncak ibadah haji di Padang Arafah dan di depan Kakbah.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut