get app
inews
Aa Read Next : Kepala BNPB: Jawa Barat Urutan Pertama Bencana Terbanyak

Diujung Masa Jabatan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun dan Pasar Ciranjang

Kamis, 31 Agustus 2023 | 22:00 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) saat setelah meresmikan Alun-alun Ciranjang, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil meresmikan Alun - alun Ciranjang, di Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Kamis (31/8/2023).

Selain Alun - alun, Kang Emil sapaan akrabnya juga meresmikan Pasar Ciranjang dan Penataan Renovasi Situs Gunung Padang.

"Alhamdulilah kesampain juga, hari ini secara serentak saya resmikan tiga tempat, yaitu Pasar Ciranjang, Alun-alun dan Gunung Padang. Ini adalah bentuk kecintaan Gubernur kepada masyarakat Cianjur," kata Kang Emil disela peresmian dihadapan masyarakat Ciranjang, Kamis (31/8/2023).

Pihaknya berharap, masyarakat bisa memanfaatkan Alun - alun tersebut dan menjaganya.

"Kecamatan Ciranjang saat ini sudah punya Alun-alun, silahkan dimanfaatkan untuk tempat refreshing dan hiburan keluarga," ujarnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yanhbtelah meresmikan Alun - alun Ciranjang. 

"Awalnya peresmian diresmikan di Cimahi, tapi masyarakat Ciranjang kecewa, tapi sekarang terbukti, pqk gubernur datang dan masyarakat terobati. Atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas peresmian ini kepada gubernur," ungkapnya. Ricky Susan

====

Emil : Tinggal Empat Hari Lagi, Saya Pamit dan Mohon Maaf, Nanti Mau jadi Ridwan Kamil Biasa

CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memohon maaf dan mengucapkan undur diri kepada masyarakat Ciranjang lantaran masa jabatannya akan habis.

"Satu hal yang penting, saya mau pamit di gubernur dan tinggal empat hari lagi, sekarang hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu," ujar Kang Emil sapaan akrabnya dihadapan ribuan masyarakat Cianjur disela peresmian Alun - alun Ciranjang, Kamis (31/8/2023).

Sontak saja, masyarakat yang mendengar ucapan Kang Emil pun teriak seakan tak mau ditinggalkan. "Setelah selesai jadi gubernur, saya tidak lagi pake lencana, tidak pake rompi lagi, dan akan jadi Ridwan Kamil biasa lagi," ujarnya.

Pihaknya meminta maaf kepada warga Cianjur jika selama menjabat Gubernur Jawa Barat kurang membahagiakan warga khususnya masyarakat Cianjur.

"Saya mau minta maaf ke warga Cianjur yang kurang membahagiakan ke warga Cianjur," ungkapnya.

Emil juga mebdoakan kepada masyarakat yang terkena mysibah gempanbeberapa waktu lalu di Cianjur, agar segera bangkit dari jeterpurukan. 

"Mudahan-mudahan Cianjur segera bangkit dari keterpurukan, karena tahun lalu Cianjur diterpa oleh gempa yang dahsyat, semoga cepet bangkit," harapnya.

Berdasarkan pantauan, kedatangan Gubernur Jawa Barat disambur ribuan masyarakat yang menanti kedatangannya untuk meresmikan Alun - alun Ciranjang.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut