get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Astakira Minta Gubernur Jabar Bantu Kepulangan PMI asal Cianjur di Arab Saudi

Rabu, 15 Februari 2023 | 14:11 WIB
header img
Aktifitas pengurus di Sekretariat DPC Astakira Kabupaten Cianjur. (Foto : iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Asosisasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan Kabupaten Cianjur meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Cianjur Herman Suherman bisa membantu kepulaqngan pekerja migran Indonesia (PMI) asal Cianjur yang sakit tumor di Jeddah Arab Saudi.

Sebelumnya, Rosikah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Cilameta, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, yang mengidap tumor kini kondisinya memprihatinkan.

"Kami selaku pendamping keluarga PMI mengetuk hati pak gubernur Jawa Barat dan Bupati Cianjur agar bisa membantu kepulangan ibu rosikah dari Arab saudi," ujar Ali Hildan Ketua DPC Astakira Pembaharuan Cianjur. 

Ali Menjelaskan, Rosikah alias imas sekarang tinggal bersama temannya disalah satu kontrakan di daerah jeddah setelah diusir majikannya, sedangkan kondisinya kian memburuk karena tidak punya biaya sebesar 40 ribu riyal untuk operasi.

"Ya kami terus inten kordinasi dengan temannya yang mengurus ibu rosikah. Bahkan sekarang ibu rosikah sudah tidak bisa melihat," kata Ali.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut