Polisi Cek TKP, Pelaku Curas Todongkan Senjata ke Karyawan Alfamart di Karangtengah Cianjur

Mamat Mulyadi
Laci kasir uang habis Rp6 juta dibawa kabur dua pelaku curas di Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Polsek Karangtengah)

CIANJUR, iNews.id- Salah satu toko modern (alfamart) di Jalan Raya Bandung, Kampung Gandaria RT 1/1, Desa Sukamantri, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dibobol kawanan pencuri, sempat todongkan senjata api hingga alhasil gasak uang Rp6 juta dibawa kabur.

Informasi diterima, jajaran Satreskrim Polsek Karangtengah, Polres Cianjur telah cek tempat kejadian perkara (TKP) pencurian dengan kekerasan (Curas) di salah satu minimarket (alfamart), bahkan ada pengancaman serta pelaku todongkan senjata ke salah satu karyawan minimarket, Jumat (10/6/2022) kemarin.

Kapolek Karangtengah Kompol H. Toha Ma'rup mengatakan, pelaku diduga dua orang dalam lidik menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam plat nomor (nopol) tidak terlihat. Dan, barang bukti mengambil uang berdasarkan keterangan saksi mata dari pegawai alfamart. Nah! Ketika saksi pertama sedang di dekat laci kasir, datang dua orang laki-laki berbadan besar dan keduanya menggunakan topi seperti ingin berbelanja dan kemudian keduanya menghampiri karyawan di toko modern tersebut.

"Tapi tiba-tiba salah seorang laki-laki membekap karyawan minimarket," katanya.

Kapolek Karangtengah mengungkapkan, menggunakan kain yang disiram bensin. Sementara sebelumnya salah seorang pelaku bicara ke saksi pertama, istilahnya ada ancaman dari pelaku sambil menodongkan senjata ke arah salah satu karyawan. Itu meminta uang yang ada di laci kasir, dan waktu itu salah satu karyawan (saksi) sempat pusing kepala.

"Nah! sehingga sempat pingsan juga campur panik dan takut," ujar Kompol Toha.

Ia menambahkan, sebelum saksi pingsan, sempat berteriak minta tolong dan kebetulan saksi lainnya rekan kerjanya sedang makan di ruang gudang. Mendengar temannya teriak minta tolong, dirinya keluar dari gudang dan melihat dua orang laki-laki yang menodongkan senjata api ke temannya menjadi korban penodongan.

"Melihat hal itu rekan kerjanya (saksi kedua) langsung masuk ke ruang kamar mandi dan dikunci dari dalam," tutup Kapolek Karangtengah.

Terpisah, Leni (22) dan Randi (27) dua karyawan alfamart warga Kecamatan Cipanas membenarkan, saat itu sempat berteriak minta tolong dan kebetulan dirinya sedang makan di ruang gudang. Mendengar temannya yang perempuan teriak minta tolong, lalu keluar dari gudang dan melihat dua orang laki-laki sedang menodongkan senjata api.

"Kaget juga dan paniklah, pastinya! Karena tak terbiasa melihat hal itu langsung masuk ke ruang kamar mandi dan dikunci dari dalam," akunya singkat.

Diketahui, hasil pengecekan rekaman CCTV Jumat 10 Juni 2022 pukul 10.20 Wib terlihat ada dua orang laki - laki ditempat kasir, terpantau pada kamera luar atau tempat parkir motor digunakan pelaku Honda Beat warna hitam plat nomor tidak terlihat. Dan, diduga pelaku dua orang menggunakan celana panjang, kaos dan masker dengan membawa tas di depan dan keduanya menggunakan topi.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network