get app
inews
Aa Read Next : Polsek Cibinong Undang Ustaz Kiwil Ajak Warga Tebarkan Harkamtibmas

Cegah Kriminalitas, Polsek Cidaun Polres Cianjur Gelar Patroli KRYD

Sabtu, 08 Juni 2024 | 18:57 WIB
header img
Jajaran Polsek Cidaun saat melaksanakan KRYD di wilayah hukumnya pada Sabtu, 8 Juni 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Cidaun Polres Cianjur gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) diwilayah hukum Polsek Cidaun dari berbagai tindakan kriminalitas.

Kapolsek Cidaun Polres Cianjur Iptu Yudi Heryanadi mengatakan, patroli KRYD untuk mengantisipasi gangguan seperti geng motor,, peredaran narkoba, minuman keras (miras), dan penggunaan knalpot brong.

Tak hanya itu kata Yudi, pihaknya juga fokus pada pencegahan tindakan kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang sering disebut sebagai kejahatan C3.

"Patroli KRYD merupakan bagian dari komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cidaun Polres Cianjur, " ujarnya, Sabtu (8/6/2024). 

Selama patroli yang laksanakan, pihaknya melakukan patroli ke lokasi-lokasi yang diduga rawan gangguan kamtibmas, terutama disekitar wilayah hukum Polsek Cidaun.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui giat curhat jumat, sebagai bentuk meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan tindak pidana. Dan memastikan keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya. 

"Kami berupaya maksimal untuk mencegah segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas. Kami berharap masyarakat 
lebih aman dan nyaman saat menjalankan aktivitas sehari-hari, ” pungkasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut