Ketua APDESI Sindangbarang Sebut Desa Bersatu Jadi Wadah Silaturahmi

Gusti Wilantara
Desa Bersatu digelar berbagai kegiatan diantaranya cekas dan lainnya.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Sindangbarang, Surahman mengatakan, Desa Bersatu yang digelar di Desa Kertamukti merupakan wadah silaturahmi bagi seluruh desa yang ada di Kecamatan Sindangbarang.

"Ajang silaturahmi di Desa Bersatu ini, diikuti 11 desa yang ada di Kecamatan Sindangbarang untuk menuju desa lebih maju dan lebih baik lagi," ujarnya, Jumat 23 Agustus 2024.

Desa Bersatu kata dia, diadakan untuk menunjukan kekompakan dan semangat kebersamaan antara seluruh perangkat, organisasi, dan masyarakat.

"Dalam hal itu seperti bentuk pembangunan, sesama perangkat desa dan lainnya yang didukung penuh oleh masyarakat sehingga menjadi kuat dan tidak ada kelas-kelas tertentu," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelar berbagai even kegiatan yang tergabung dalam satu wadah di antaranya, pertandingan sepak bola antardesa, pembuatan KTP gratis, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Cek Kesehatan (Cekas), sosial serta berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertamukti Kecamatan Sindangbarang, Budiawan menjelaskan, Desa Bersatu memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Desa Bersatu. Hal ini sebagai upaya mempererat hubungan antardesa yang ada di Kecamatan Sindangbarang.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network