Jendela SMAN 1 Mande Dicongkel, Sejumlah Komputer Raib Digondol Maling

Dani Jatnika
Ilustrasi Maling. (Foto: ist)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mande, Kecamatan Mande, Cianjur, disatroni kawanan maling pada Rabu, 24 Juli 2024 pagi. Akibatnya sejumlah komputer berhasil digasak.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, sejumlah komputer yang digondol maling tersebut dari ruang tata usaha (TU). 

Insiden itu pun pertama kali diketahui oleh seorang petugas kebersihan pada pukul 05.30 WIB, yang melihat jendela ruangan TU terbuka dan rusak seperti bekas dicongkel maling. Benar saja di dalam ruangan sudah acak-acakan.

"Yang hilang itu ada lima unit komputer di ruangan TU. Kawanan maling membobol dari belakang lewat jendela dan tralis," tutur seorang Guru SMAN 1 Mande yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

"Komputer yang hilang ada lima unit, kalau masing-masingnya satu unit  komputer itu harganya ditaksir mencapai Rp8 juta," sebutnya.

Terpisah, Kapolsek Mande, Iptu Dadeng, membenarkan adanya aksi pencurian di sekolah SMAN 1 Mande yang dimasuki pencuri dan berhasil membawa kabur sejumlah komputer.

"Iya benar, ada kejadian pencurian menimpa SMAN 1 Mande, sejumlah komputer dibawa kabur. Pihak sekolah sudah membuat laporan dan kita akan tindak lanjut," pungkas Dadeng.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network