get app
inews
Aa Read Next : Jadi Agenda Rutin, Camat Pacet Gelar Rapat Out Door Bahas Program Hingga Imbauan Peredaran Upal

Viral! Warga Pergoki Diduga Pelaku Pengedar Uang Palsu di Cianjur

Senin, 26 Agustus 2024 | 12:06 WIB
header img
Tangkapan layar uang diduga palsu yang akan diedarkan.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah video berdurasi satu menit beredar di grup whatshap viral, lantaran didapati dua orang kedapatan diduga akan mengedarkan uang  palsu.

Belum diketahui persis di mana lokasi kejadian warga mendapati dua orang yang kedapatan membawa uang palsu pecahan Rp50 ribu.

Dalam isi video tersebut, warga menanyakan asal usul dua orang yang diduga akan mengedarkan uang palsu tersebut dan mengaku warga Jebrod, Kecamatan Cianjur dan Sarongge, Kecamatan Pacet.

Menanggapi hal tersebut, Camat Pacet Yudha azwar, mengaku belum menerima informasi adanya warga di Kecamatan Pacet sebagai pelaku diduga pelaku pengedar uang palsu yang beredar luas di video Whatsapp.

"Saya sudah mencoba konfirmasi ke wilayah yang dimaksud atau di Kampung Sarongge, tidak ada warga yang mengenal orang yang ada didalam video tersebut," kata Yudha, Senin, 26 Agustus 2024.

Yudha juga mengimbau, masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi baik saat belanja atau lainnya agar terhindar dari peredaran uang palsu.

"Untuk membedakan uang palsu kita harus jeli, kertas uang palsu tentunya memiliki bahan yang halus sedangkan yang asli agak sedikit kasar dan untuk lebih pastinya gunakan alat sinar ultraviolet," jelasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut