get app
inews
Aa Read Next : Keren Berkaos Pink, Kaesang Pangarep Bareng Isteri Erina Gudono Tampil di Kampanye Prabowo-Gibran

Jika Lolos Ambang Batas Parlemen, PSI akan Dorong Pengesahan RUU Kerukunan Beragama

Kamis, 08 Februari 2024 | 23:02 WIB
header img
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (paling kiri) saat mendampingi Ngopi Bareng Presiden Jokowi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto : Istimewa)

PSI dan dua pemohon lainnya meminta agar rekomendasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam memperoleh izin mendirikan bangunan (IMB) rumah ibadah yang disyaratkan PBM itu dihapus. Namun pada 8 Juni 2023, Mahkamah Agung menolak permohonan itu.

Dengan demikian, menurut Raja, upaya mendorong pengesahan RUU Kerukunan Beragama merupakan salah satu upaya lain yang akan ditempuh PSI untuk memudahkan perizinan pendirian rumah ibadah di Indonesia."Kita negara berdasarkan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika di mana UUD NRI 1945 mengatakan kebebasan beragama atau berbeda keyakinan itu merupakan hak dasar seluruh warga negara," pungkas Raja.

Sebagaimana diinformasikan, KPU telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut