get app
inews
Aa Read Next : Ketua FKUB Cianjur Dukung Kapolri Cegah Terbangunnya Sel-sel Tidur Terorisme di Indonesia

Mahasiswa KKN-T Inovasi IPB University Jalani Pengabdian di 11 Desa Kabupaten Cianjur

Kamis, 01 Februari 2024 | 14:48 WIB
header img
Mahasiswa KKN-T Inovasi IPB University Jalani Pengabdian di 11 Desa, Kabupaten Cianjur. (Foto : Istimewa)

Pada kesempatan tersebut, salah seorang mahasiswa anggota KKN-T Inovas, Pandu Pamungkas menyampaikan laporan kegiatan KKN-T Inovasi yang dilakukan di berbagai bidang sesuai dengan potensi dan kebutuhan masyarakat, antara lain edukasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pemetaan potensi objek wisata di Desa Sukarama, hingga edukasi dan demonstrasi pengelolaan limbah pertanian menjadi pupuk kompos.

"Beberapa program unggulan lain yang dilakukan oleh kelompok KKN-T Inovasi di Kabupaten Cianjur adalah andil mahasiswa dalam pengembangan potensi UMKM salah satunya melalui program pameran atau bazar UMKM,” ujar Pandu Pamungkas.

Pandu menambahkan, selama kegiatan KKN-T, dilakukan pula edukasi dan sosialisasi tentang pemanfaatan limbah popok dan minyak jelantah untuk produk ramah lingkungan. Program unggulan di bidang pengelolaan lingkungan lainnya adalah revitalisasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Desa Jatisari.

"Program dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut