get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Kemensos RI Bantu Bantu Warga yang Rumahnya Rusak Diterjang Angin

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:19 WIB
header img
Masyanah (50) warga Cibeber Cianjur yang mendapatkan babtuan dari Kemensos RI, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Masyanah (50), warga kampung Nyampai desa Cibokor, kecamatan Cibeber kabupaten Cianjur, akhirnya mendapatkan bantuan dari Kemensos RI setelah rumahnya terekspos karena kondisinya rusak parah. 

Dia mengaku terkejut atas kedatangan orang-orang dari Kemensos bersama pihak Pemdes setempat yang sekaligus memberikan sumbangan.

"Aya (ada) sekitar 15 hari lah saatos akang-akang kadieu (setelah anda kesini) rombongan dari Kemensos kesini. Masihan (memberi) kasur, lemari sama beberapa macam bahan makanan," kata ibu Masyanah, ketika ditemui di rumahnya, Kamis (12/10/2023).

Ibu Masyanah mencoba mengingat-ingat pihak yang memberi tahu hingga pihak Kemensos datang untuk memberi bantuan. Dirinya berterimakasih kepada pihak yang mengangkat profile rumahnya yang menghawatirkan tersebut hingga ada bantuan dari pusat.

"Ningal tina YouTube panginten, namung ti kemensosna bade ngabantu saurna (mungkin melihat dari YouTube, cuma dari Kemensos mau membantu, katanya)" ungkapnya.

Meski begitu dirinya tidak tahu pasti rumah yang rusak berat akan diperbaiki ataukah tidak. Dia berharap rumahnya bisa dibedah ataupun diperbaiki hingga bisa ditempati kembali.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa rumah ibu Masyanah mengalami rusak berat akibat tiupan angin puting beliung 3 tahun lalu. Dinding yang terbuat dari bilik bambu juga genteng jebol hingga dia bersama suami dan satu anaknya selama itu harus menginap di saudaranya tanpa bantuan dari pihak manapun.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut