get app
inews
Aa Read Next : Pasca Gempa Susulan, di Cianjur Gubernur Jabar Ridwan Kamil Jabar Quick Respons

Relawan Kumpulkan Energi, Tidur Beralas Terpal Plastik di Tenda Merah Putih Kemensos RI

Minggu, 27 November 2022 | 02:37 WIB
header img
Relawan Kumpulkan Energi, Tidur Terlelap Beralas Terpal Plastik di Tenda Merah Putih KEMENSOS RI (Poto; Diana Puspita. K/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasca Gempa Cianjur, Hari ke enam memasuki hari ke tujuh dini hari, relawan yang tergabung degan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kabupaten Cianjur, para relawan usai dari lokasi Cugenang, dan malem ini anggota RAPI dari berbagai daerah tidur terlelap beralas seadanya dengan terpal plastik di tenda merah putih KEMENSOS RI yang berdiri dihalaman komplek DISHUB Kabupaten Cianjur, minggu (27/11/2022).

Poto:Tidur terlelap, Nur Yasser Kamarudidn/JZ10DYS Ketua RAPI Daerah 10 Provinsi Jawa Barat.

 

Poto: Anggota RAPI dari berbagai daerah terrtidur lelap usai aktifitas distribusikan logistik.

“Seperti biasanya setiap pagi anggota RAPI bergabung ke POSKO Utama BPNPB di Pendopo Ciajur, untuk pemetaan, pembagian tugas menyisir korban yang belum ditemukan akibat tertimbun reruntuhan rumah dan distribusikan logistik.”ujar Sekretais RAPI Wilayah 07 Cianjur, Prasetyo Waskito/JZ10NOI.

 

“Selain itu, Stok sembako yang ada di Sekretariat RAPI Wilayah 07 Kabupaten Cianjur akan di distribusikan untuk anggota RAPI Lokal yang ada di Kecamatan Cugenang, Warungkodang, Gekbrong dan Pondok Pesantren Al-Kausar untuk warga Cianjur yang mengungsi,”tambahnya.

 

Sementara itu, pada  minggu pagi nanti, Nur Yasser Kamarudidn/JZ10DYS Ketua RAPI Daerah 10 Provinsi Jawa Barat dan Riza Fachrial/JZ08AF Ketua Umum RAPI Nasional akan berkonsulidasi pemetaan dan penugasan kepada Anggota RAPI secara berkala hingga bencana gempa Cianjur hingga dinyatakan selesai oleh BPNPB.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut