get app
inews
Aa
Read Next : Pasca Gempa Susulan, di Cianjur Gubernur Jabar Ridwan Kamil Jabar Quick Respons

Dedi Minta Maaf Tenda untuk Bencana Gempa Cianjur Digunakan Garasi Mobil Dinas

Kamis, 15 Desember 2022 | 16:31 WIB
header img
Dedi Minta Maaf Tenda Untuk Bencana Gempa Cianjur digunakan Garasi Mobil Dinas (Poto; Muhamad Ginanjar/iNewsCianju.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Miris di tengah masih  banyaknya warga terdampak atau penyintas bencana gempa Cianjur mengungsi di tenda -tenda seadanya yang terbuat dari  terpal.tenda representatif bantuan dari salah satu produsen mobil ternama yang terpasang di kantor Badan Penelitian  dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cianjur,digunakan sebagai garasi mobil dinas.

Padahal sejatinya tenda representatif tersebut sangat dibutuhkan para penyintas pengungsi korban bencana gempa sebagai tempat mengungsi yang layak dan nyaman. 


Berdasarkan pantauan, tenda terpasang di halaman parkir belakang kantor Bapelitbangda. Di bawah tenda itu terparkir mobil dinas pelat merah bernomor F 1587 W. 


Kepala Bappelitbangda Kabupaten Cianjur,Dedi Supriadi saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, berkilah tak mengetahui kendaraan dinasnya yang biasa dipakai sehari-hari terparkir di bawah tenda bantuan. Ia kaget mendapati foto beredar berkaitan dengan kendaraan dinasnya.

"Saya sendiri sebetulnya merasa sedih. Sama sekali saya selaku tidak mengetahui," terang Dedi ditemui di Pendopo Cianjur, Kamis (15/12/2022). 

Dedi malah menyalahkan sopirnya. Ia mengaku sudah menegur yang bersangkutan.

"Tenda itu sebetulnya sudah kami salurkan ke Desa Sarampad untuk dipakai masyarakat dan dimanfaatkan mereka," jelasnya.

Dedi menjelaskan tenda sudah terpasang sepekan pascagempa. Sedianya tenda dipasang sebagai tempat bekerja pegawai Bapelitbangda lantaran bangunan lantai 3 di gedung kantor ikut terdampak gempa bermagnitudo 5,6.

"Itu seandainya hasil asesmen dari Dinas Perkim tidak boleh ditempati karyawan dan karyawati," ungkap Dedi.

Dedi pun meminta maaf atas insiden tersebut. Ia berharap kejadian tak terulang.

"Saya mohon maaf atas keteledoran driver kami. Mungkin itu keteledoran selaku manusia. Jangan sampai terulang kembali," katanya. 

Menurut Dedi saat ini tenda sudah dibongkar. Tendanya sudah diserahterimakan ke Satpol PP untuk selanjutnya didistribusikan untuk masyarakat di Desa Sarampad.

"Sudah dibongkar. Kebetulan yang mengambilnya dari Satpol PP dan nanti yang menyerahkan di lokasi juga Satpol PP Kabupaten Cianjur," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut