get app
inews
Aa Read Next : Nekat, Mobil Lewati Arus Deras Sungai di Naringgul Cianjur Selatan

Kementrian PUPR Bangun Jembatan Penghubung Antar Kecamatan

Selasa, 12 September 2023 | 22:04 WIB
header img
Jembatan sungai Cisokan penghubung antar Kecamatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Masyarakat di Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber dan Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur bakal segera memiliki jembatan penyeberang Sungai Cisokan.

Saat ini, jembatan penghubung antara dua desa antar kecamatan tersebut tengah dilakukan pembangunannya.

Pengerjaan jembatan dengan konstruksi rangka baja yang memiliki panjang 100 meter serta lebar 1,8 meter tersebut, dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) Tahun Anggaran 2023 melalui Kementrian PUPR sebesar Rp.4 Miliar.

Menurut keterangan dari PJN Kementrian PUPR wilayah II Jawa Barat, Santoso, jembatan merupakan usulan dari Pemerintah Daerah, target pengerjaan jembatan dilaksanakan sampai akhir tahun 2023.

"Kita sudah mulai pengerjaanya dari bulan september ini hingga 31 desember mendatang," ujar Santoso saat ditemui iNewsCianjur.id, di lokasi proyek jembatan, di Kampung Ciputat Desa Salamnunggal, Selasa (12/09/2023).

Proses pengerjaanya, lanjut Santoso, baru  dalam tahap penggalian untuk pondasi tiang jembatan, adapun untuk penerima manfaatnya ada dua Desa yaitu Desa Sukarama dan Desa Salamnunggal untuk penghubung dua Kecamatan yaitu wilayah Kecamatan Cibeber dengan wilayah Kecamatan Bojongpicung.

Sekedar diketahui, sebelumnya jembatan gantung terbuat dari bambu di lokasi tersebut rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi. Bahkan, jembatan dengan kondisi miring tersebut sempat viral saat anak anak sekolah menyebrangi jembatan pada tahun 2022 silam, hingga mendapat perhatian dari Kementrian PUPR.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut