get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Desa Talagasari Sindangbarang Cianjur Optimalkan DD Bangun Jembatan Baru Penghubung Antar Kampung

Senin, 12 Agustus 2024 | 14:19 WIB
header img
Pemdes Talagasari, Kecamatan Sindangbarang, optimalkan DD bangun Jembatan, Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang, optimalkan Dana Desa (DD), sebesar Rp149 juta untuk pembuatan jembatan baru penghubung antar kampung.

Kepala Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang, Abdul Rosid, mengatakan, pembuatan jembatan baru merupakan kebutuhan yang sifatnya penting untuk kebutuhan khalayak masyarakat khususnya warga di Desa Talagasari.

Sebelumnya lanjut Rosid, jembatan yang sekarang dibangun terbuat dari bahan alakadarnya sehingga tak jarang sering dikeluhkan warga karena sering rusak.

"Jembatan yang dibangun sepanjang 6 meter, lebar 1,4 meter sedangkan untuk tinggi dari permukaan air kurang lebih dua meter," kata Rosid, Senin 12 Agustus 2024.

Rosid mengatakan, anggaran yang digunakan tentunya dari DD sebesar Rp149 juta. Harapannya, denga dibangunnya jembatan tersebut untuk akses warga juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Selain itu, dengan adanya bantuan DD, tentu saja bisa membantu desa dalam mewujudkan impian warga untuk memiliki jembatan permanen.

"Jembatan tersebut sering rusak dan selalu dilakukan perbaikan. Namun karena kondisinya sudah tidak layak pakai, makanya jembatan kita bangun dengan yang baru, "ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut