get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Dua ke RWan di Desa Cibadak Cibeber Dapat Saluran Air Baru dari Pamsimas

Rabu, 28 Agustus 2024 | 21:05 WIB
header img
Kelompok warga dan Karang Taruna Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, saat membuat jalur Pamsimas, Foto : iNewsCianjur.id/Jenal.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK) dari 4 ke RTan dan 2 ke RWan di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, Cianjur, akan mendapatkan aliran air baru dari program Pamsimas Kementerian PUPR.

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Elan Hermawan, mengatakan, ada 4 ke RTan dan dua ke RWan tengah dibangun akaes sumber air dengan menggunakan pipanisasi atau program Pamsimas sepanjang 1000 meter yang nantinya untuk mengairi sebanyak 160 KK adapun anggaran bersumber dari APBN Kementerian PUTR besaran anggaran Rp450 juta.

"Alhamdulillah kami Pemdes Cibadak mengucapkan banyak terimakasih kepada Kementerian PUPR, yang sudah menyalurkan bantuan dalam program Pamsimas," kata Elan, Rabu (28/8/2024).

Untuk besaran anggaran laniut Elan, ada dua tahap dan yang pertama dari nominal Rp450 juta baru Rp250 juta. Adapun pekerjaan sesuai dengan peraturan yakni dikerjakan oleh kelompok masyarakat dan karang taruna.

"Dari titik awal sumber air bak kepenampungan, sepanjang 1000 meter dan dilairkan ke warga dengan jarak 3.200 meter,"  ujarnya.

Elan berharap, program Pamsimas nantinya benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi warga Desa Cibadak.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut