get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Koni Cianjur Apresiasi Atlet Muda Berprestasi

Senin, 31 Juli 2023 | 12:40 WIB
header img
Ketua Koni Cianjur Kang Azis saat memberikan penghargaan bagi para atlet yang berprestasi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Cianjur, H. M. Abdul Azis Sefudin menutup secara resmi Kejuaraan Olahraga Kabupaten (Kejurkab) Cianjur tahun 2023, di Cianjur Sport Centre dan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman, Senin (31/7/2023).

Sedikitnya 684 juara yang lahir dari 11 cabang olahraga (cabor) yang sudah dipertandingkan pada Kejurkab, diantaranya atletik, basket, esport, hockey, muaythai, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, tarung derajat dan tenis meja. 

"Alhamdulillah, saya senang sekali karena bisa dipertemukan dan berkumpul kembali bersama calon atlet-atlet kebanggaan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, Insya Allah kedepannya mereka akan menjadi generasi penerus yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," ungkap Kang Azis, sapaan akrab dari Ketua Umum KONI tersebut. 

Kang Azis mengaku, bangga dengan antusiasme para calon atlet yang berpartisipasi pada event-event olahraga yang digelar oleh KONI Kabupaten Cianjur, yang mana sebelumnya KONI Kabuoaten Cianjur juga telah menggelar POPKAB 2023. 

"Saya bangga melihat antusiasme para calon atlet di event-event yang diselenggarakan oleh KONI Kabupaten Cianjur. Pada bulan lalu kami telah menyelenggarakan Popkab dengan lancar, Alhamdulillah di event Kejurkab ini juga bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Menurut Kang Azis, event olahraga seperti yang dilakukan saat ini akan rutin digelar setiap tahunnya oleh KONI Kabupaten Cianjur untuk menjaring calon-calon atlet berbakat. 

"Event-event seperti ini akan digelar rutin oleh KONI setiap tahunnya. Sejauh ini, kami berhasil menjaring ratusan atlet juara yang Insya Allah akan kami bina hingga mengharumkan nama Kabupaten Cianjur. Semoga di event selanjutnya kami dapat menjaring putra putri Cianjur yang potensial lebih banyak lagi," jelasnya.

Selain itu, rencananya pada tanggal 9 September mendatang, KONI Kabupaten Cianjur akan mempersembahkan Carnaval dalam merayakan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke-40.

"Saya mohon doanya supaya diberi kelancaran sehingga KONI bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Cianjur pada HAORNAS tahun ini. Dengan sepenuh hati saya meminta kerjasama dan partisipasinya dari pemerintah, rekan-rekan atlet dan masyarakat umum agar event-event KONI bisa berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman mengungkapkan rasa syukurnya karena iklim olahraga di Kabupaten Cianjur berangsur membaik. 

"Alhamdulillah, iklim olahraga di Kabupaten Cianjur berangsur membaik, saya harap dengan ajang-ajang olahraga yang diinisiasi KONI Cianjur dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet, sebab KONI adalah wadah berhimpunnya cabor dalam memajukan bidang olahraga di kota kita tercinta," kata Herman. 

Herman juga berpesan baik kepada KONI Kabupaten Cianjur maupun para calon atlet, agar event seperti ini bisa benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 

"Saya berpesan, untuk benar-benar menjadikan event olahraga seperti ini sebagai wahana untuk mencapai tujuan yang baik kedepannya. Melalui event ini juga diharapkan kita mampu meningkatkan prestasi olahraga dan tidak lupa mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga bagi masyarakat umum," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut