get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

KONI Cianjur Bangkitkan Prestasi Olahraga Melalui DOBD

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:06 WIB
header img
Ketua KONI Cianjur M Abdul Azis Sefudin mengenakan topi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur siap mengimplementasikan program olahraga jangka panjang yang disusun Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menjadi Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD).

Sehingga dengan DBOD olahraga di Kabupaten Cianjur bisa bangkit dan meningkatkan kapasitas, sinergisitas serta produktivitas olahraga prestasi. Mulai dari peningkatan kualitas atlet hingga pembangunan sarana dan fasilitas olahraga.

Ketua Umum KONI Kabupaten Cianjur H M Abdul Azis Sefudin saat menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Implementasi DBON Menuju DBOD di Kabupaten Cianjur di Hotel Grand Bydiel, Sabtu  (20/5/2023).

Menurut Azis, pertama yang harus dilakukan, bagaimana kami dari KONI Cianjur bersama Pemkab Cianjur bisa bersinergi untuk mengimplementasikan DBON menjadi DBOD. Maksud dari DBOD yaitu sebagai acuan dan upaya untuk membangkitkan sektor olahraga di Kabupaten Cianjur.

"Kalau sudah bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah kita mudah untuk melangkah  membangkitkan prestasi olahraga di Kabupaten Cianjur. Sehingga kedepannya dapat unggul dalam berbagai event olahraga multilevel," kata Azis.

Ditambahkan Azis, jika prestasi olahraga Kabupaten Cianjur meningkat, pembangunan dan sarana olahraganya lengkap, pihaknya yakin Kabupaten Cianjur bisa terpilih menjadi tuan rumah di event besar olahraga yang akan datang. Dengan begitu, bidang pembangunan, kesehatan dan perekonomian Kabupaten Cianjur akan meningkat.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut