get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Bupati Cianjur Minta Jika Ada Rumah yang Belum Dapat Bantuan Stimulan Segera Lapor ke Desa

Sabtu, 04 Maret 2023 | 13:33 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam dan belum masuk daftar sebagai penerima bantuan penyaluran stimulan perbaikan rumah diharapkan segera mendatangi masing-masing Kantor desa

Bupati Herman mengatakan, selain warga yang belum terdaftar juga yang sebelumnya sudah terdaftar tapi kondisinya rusak ringan menjadi sedang atau berat karena ada gempa susulan maka dipersilahkan untuk kembali melaporkannya. 

"Saya imbau bagi masyarakat atau korban gempa yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan stimulan segera laporkan datangi kantor desa masing-masing," katanya. 

Ia mengatakan, bagi yang sama sekali belum mendapatkan bantuan stimulan maka akan dimasukan ke tahap pencairan selanjutnya. 

"Tahap tiga sudah beres, bahkan pemerintah sudah menggelontorkan bantuan kurang lebih Rp1,2 triliun, bagi yang belum akan dimasukan ke tahap 4," ungkapnya. 

Sebelumnya, Bupati Cianjur Herman Suherman juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan stimulan dana perbaikan bagi warga korban gempa kini muali dipermudah. Hal tersebut berdasarkan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo pada saat Rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut