get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Disdukcapil Kabupaten Cianjur Bagikan Secara Gratis 500 Keping KTP bagi Korban Gempa

Kamis, 23 Februari 2023 | 14:59 WIB
header img
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Munajat. (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsBogor.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, mencetak lebih dari 500 lembar administrasi kependudukan (Adminduk) untuk warga korban gempa mulai dari KTP elektronik sampai dengan akta kelahiran disetiap desa dalam kegiatan Cianjur Bangkit.

Kepala Disdukcapil Cianjur Munajat mengatakan, pelayanan langsung di tempat merupakan program bupati Cianjur mendatangi desa, bersama dinas terkait untuk memberikan pelayanan maksimal bagi warga terutama yang terdampak gempa.

"Pada momen Cianjur Bangkit ini, kami dari Disdukcapil terus berupaya memberikan sistem pelayanan yang lebih maksimal secara langsung bagi warga yang membutuhkan adminduk mulai pembuatan kartu keluarga, KTP elektronik, surat pindah sampai dengan akta lahir, gratis," katanya.

Sepanjang kegiatan dengan tajuk Cianjur Pulih dan Bangkit, pihaknya sudah menerbitkan sekitar 500 lembar akta kelahiran, Kartu Keluarga, surat pindah, dan KTP elektronik yang di cetak untuk warga terdampak gempa di desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut