get app
inews
Aa Read Next : Pasca Gempa Susulan, di Cianjur Gubernur Jabar Ridwan Kamil Jabar Quick Respons

Relawan Anies Salurkan Ratusan Sarung kepada Warga Terdampak Gempa di Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 | 14:50 WIB
header img
DPP Area Aliansi Relawan Anies saat serahkan bantuan sarung ke Posko DPD Area Aliansi Relawan Anies Cianjur. (Foto: Mamat Mulyadi/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur,id - Pasca Gempa Cianjur, DPP Area Aliansi Relawan Anies bantu warga Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa bumi salurkan sarung, di Posko DPD Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kamis (1/13/3022).

Media center DPP Area Aliansi Relawan Anies, Sopian mengatakan, penyerahan bantuan sarung ini bisa diterima dan dirinya titipkan bisa bermanfaat dan harus sampai diterima kepada warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

"Ya! Artinya harus tepat sasaran," pesannya.

Sopian menambahkan, bantuan distribusikan saat ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Jadi, jangan sampai tidak tepat sasaran atau ada hal kontek lain.

"Warga Cianjur terdampak harus terbagi secara merata dan bertahap," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD Area Aliansi Relawan Anies Kabupaten Cianjur Abu Bakar BE mengatakan, nanti akan disalurkan ke warga terdampak gempa, khususnya di sejumlah pengungsian atau tenda-tenda se-Kabupaten Cianjur.

"Para relawan langsung bergerak dasar ke sejumlah titik lokasi," katanya.

Ia mengungkapkan, nanti juga setelah ini ada lagi bantuan dikucurkan untuk warga terdampak gempa yaitu material atau bahan bangunan fisik di Cianjur.

"Mudah-mudahan bisa tersebar dan terealisasikan dengan baik," ujarnya.

Abu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari DPP Area Aliansi Relawan Anies, telah membantu warga yang terkena bencana alam gempa bumi.

"Hingga kini memang butuh bantuan baik itu sandang, pangan dan papan," tutup Abu.

Sementara itu, Koordinator Posko DPD Area Cianjur Rasikun mengatakan, intinya sangat membantu sekali atas pendistribusian sarung saat ini. Nah! Artinya, tentu untuk membantu warga yang memang terdampak gempa bumi.

"Semoga bisa bermanfaat apalagi musim hujan saat ini dan untuk dipakai berimbang," akunya, kepada insan media, siang. 

Diketahui, untuk bantuan tersebut ada sekitar 400 dan yang didistribusikan saat ini 200 pis sarung ke DPD Area Cianjur, diterima langsung oleh Ketua DPD Area Aliansi Relawan Anies, Abu Bakar BE, yang didampingi jajaran relawan lainnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut