Logo Network
Network

Jalur Alternatif Sukabumi-Cianjur saat 3 Jembatan Penghubung Diperbaiki, Dijamin Anti Macet

Dharmawan Hadi
.
Jum'at, 16 September 2022 | 16:21 WIB
Jalur Alternatif Sukabumi-Cianjur saat 3 Jembatan Penghubung Diperbaiki, Dijamin Anti Macet
jembatan penghubung Sukabumi-Cianjur sedang diperbaiki akibat terputus, ini jelur alternatifnya

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Berikut jalan alternatif dari Sukabumi ke Cianjur yang anti macet. Hal itu lantaran 3 jembatan penghubung di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur sedang diperbaiki lantaran terputus akibat hujan mengguyur.

Ketiga jembatan yang diperbaiki tersebut antara lain, Jembatan Cimuncang, Desa Pasihalang, Kecamatan Sukaraja; Jembatan Cisaninten Nikmat, Desa Piangan Jaya, Kecamatan Sukalarang; dan Jembayan Ciganda, Desa/Kecamatan Sukalarang. Perbaikan jembatan tersbeut akan dimulai Jumat (16/9/2022) hingga 30 Oktober 2022. 

Akibat adanya perbaikan jembatan tersebut, tentu arus lalu lintas akan terganggu. Maka dari itu, warga harus mengetahui beberapa jalur alternatif. Pasalnya, jika tetap nekat melintasi jalur jembatan tersebut, maka kemacetan tidak dapat terhindar.

Berdasarkan hasil koordinasi sementara antarinstansi, guna meminimalisasi penumpukan, kendaraan roda dua dan roda empat kapasitas kecil, disarankan menggunakan  jalur alternatif.

Seperti, dari Bandung-Cianjur diarahkan dari Tugu Macan, Desa Sukalarang sampai ke Pasar Sukaraja dan selanjutnya terusan Jalan Lingkar Selatan. Begitu juga sebaliknya.

Devi (27) sopir truk, mengatakan, pada hari biasa, saat tidak ada perbaikan, kerap terjadi kemacetan panjang akibat antrean kendaraan yang akan melewati jalan rusak sebelum memasuki jembatan. 

"Hari biasa aja macet parah sampai 3 kilometer. Apalagi nanti ada perbaikan jalan dan jembatan, tidak terbayang parahnya kemacetan. Mungkin bagi kendaraan kecil bisa lewat jalan alternatif. Kalo seperti saya yang bawa truk atau teman-teman yang bawa bus setiap hari ke Bandung, harus rela bermacet-macetan," kata Devi kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (15/9/2022) malam.   

Devi menyatakan, setelah jembatan selesai diperbaiki akan memperlancar arus lalu lintas baik keluar maupun masuk ke Sukabumi. Dia berharap ketika diberlakukan buka tutup jalan dan jembatan, harus adil.

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini