get app
inews
Aa
Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Jalur Alternatif Sukabumi-Cianjur saat 3 Jembatan Penghubung Diperbaiki, Dijamin Anti Macet

Jum'at, 16 September 2022 | 16:21 WIB
header img
jembatan penghubung Sukabumi-Cianjur sedang diperbaiki akibat terputus, ini jelur alternatifnya

Sementara itu Camat Sukaraja Erry Erstanto mengatakan, proyek peningkatan struktur jalan (pengecoran) tiga jembatan di sepanjang ruas Jalan Raya Sukaraja-Sukalarang direncanakan dimulai pada Jumat (16/9/2022) ini. 

Untuk menghindari kemacetan panjang, pemerintah mengimbau kepada seluruh pengguna jalan mencari jalur alternatif lain di sepanjang ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di wilayah Kecamatan Sukaraja dan Sukalarang.

"Tiga jembatan yang akan diperbaiki itu, satu di Kecamatan Sukaraja dan dua jembatan di Sukalarang," ujar Erry Erstanto.  Pengerjaan perbaikan tiga jembatan di ruas jalan nasional itu, tutur Camat Sukaraja, dilaksanakan secara marathon mulai 16 September sampai 30 Oktober 2022. Pengecoran jembatan tersebut dipastikan akan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dari kedua arah.


jembatan penghubung Sukabumi-Cianjur sedang diperbaiki akibat terputus, ini jelur alternatifnya

"Kami sudah laporan kepada pimpinan pasti akan terjadi kemacetan dan kami rekomendasikan agar ada pengalihan sebagian arus lalu lintas baik dari Bandung-Cianjur ke Sukabumi maupun sebaliknya. Ini dilakukan agar kendaraan tidak menumpuk di satu titik lokasi pengecoran jalan dan jembatan," tutur Camat Sukaraja. 

Sebelum perbaikan tiga jembatan itu dilaksanakan, Erry Erstanto dan Muspika Sukaraja serta Muspika Sukalarang telah mengikuti sosialiasi dari Kementerian PUPR.

"Sesuai kewenangan, pengaturan arus berada di Polres Sukabumi Kota, Polsek Sukaraja, Polsek Sukalarang dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Mereka yang lebih paham pengaturan arus lalu lintasnya," ucap Erry Erstanto.

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " 3 Jembatan Sukabumi-Cianjur Diperbaiki, Lalu Lintas Dipastikan Macet, Ini Jalur Alternatifnya "

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut