Bantuan Uang Belasungkawa, ini Janji Kades untuk Bantu Warga

Andri Sutisna
.
Senin, 12 September 2022 | 20:15 WIB
Bantuan Uang Belasungkawa, ini Janji Kades untuk Bantu Warga ( Poto: Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Desa Warudoyong Kecamatan Cikalongkulon, Deni Sujalmo penuhi janjinya untuk bantu warga  yang berbelasungkawa.

Bantuan pada keluarga yang tengah bersedih atau ditinggalkan meninggal dunia oleh sanak keluarganya itu adalah sebagai bentuk dari janji politiknya saat ia berkampanye.

Tidak tanggung tanggung, Deni memberikan bantuan pada keluarga yang berbelasungkawa sebesar 1 juta rupiah, dan untuk para pekerja atau penggali kubur, Deni memberikan bantuan uang tunai 500 ribu rupiah.

Saat di jumpai awal media, Deni mengatakan bahwa sebenarnya sebelum ia menjabat menjadi kepala desa pun program tersebut sudah berjalan namun ia tidak banyak berkomentar.

" Alhamdulilah saya telah memberikan santunan kepada keluarga yang meninggal dunia sebesar satu juta rupiah, dan itu sudah berjalan sebelum saya dilantik menjadi kepala desa," kata dia, diruang kerjanya, Senin, (12/9).

Dan memang benar, sambungnya, untuk untuk yang menguburkan jenazah saya berikan uang operasional sebesar Rp. 500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah )," sambung, Deni.

Ia juga mengatakan bahwa dari semenjak ia dilantik hingga saat ini sudah ada sekitar tujuh keluarga yang sudah ia santuni.

" saya membantu keluarga kematian atas dasar panggilan hati, karena saya melihat warga Warudoyong masih banyak yang ekonominya menengah kebawah," tutupnya menjelaskan.

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini