get app
inews
Aa Read Next : Ketua FKUB Cianjur Dukung Kapolri Cegah Terbangunnya Sel-sel Tidur Terorisme di Indonesia

POLAIRUD Sisir Waduk Cirata, Guna Pencarian Nelayan yang diduga Tenggelam

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:27 WIB
header img
POLAIRUD Sisir Waduk Cirata, Guna Pencarian Nelayan yang diduga Tenggelam ( Poto; Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Seorang nelayan dikabarkan tenggelam di waduk Cirata, tepat di perairan blok kebon buah, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, (20/8/22) sekitar pukul 24.00 Wib.

Informasi yang dihimpun bahwa korban bernama Enang Rijal 24 tahun, warga asal Kampung Sukatani, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri Zanuar Prihadi, mengatakan bahwa saat itu korban tengah menggunakan perahu mesin menuju Bagang (alat tangkap ikan), diduga terpleset kemudian tenggelam.

" Pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022 sekira pukul 23.30 Wib. Korban menggunakan perahu mesin menuju Bagang (alat tangkap ikan) untuk mengambil ikan, pada pukul 24.00 wib saksi (Hasan) mendengar teriakan korban dan kemudian saksi (Hasan) menghampiri namun korban sudah tidak terlihat dan hanya ada perahu mesin, kemudian saksi (Hasan) membawa perahu mesin terbsebut ke saksi (Dadang), diduga korban terpeleset dari perahu mesin, tercebur dan tenggelam," kata AKP Heri.

AKP Heri juga mengatakan bahwa saat ini ia telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan tengah melaksanakan pencarian. 

" Untuk tindakan saat ini kami telah mendatangi TKP, melaksanakan berkoordinasi dengan Polsek Cikalongkulon, melaksanakan Koordinasi dengan SAR Bandung, melaksanakan koordinasi dengan, LLASD UPTD Ciputri Mande Dishub Provinsi Jabar dan melaksanakan Koordinasi dengan potensi SAR Kabupaten Cianjur," katanya, menjelaskan.

Saat Berita ini diterbitkan, Korban tenggelam masih dalam proses pencarian.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut