get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Uang Belasungkawa, ini Janji Kades untuk Bantu Warga

Alhamdulillah! Rumah Korban Kebakaran di Cianjur Kembali Dibangun

Senin, 20 Juni 2022 | 16:47 WIB
header img
Sejumlah warga dan unsur lain saat sedang membangun kembali rumah korban kebakaran di Desa Sukagalih , Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Rumah Ai Yanti (53) warga Pasucen, Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang hangus terbakar kini mulai dibangun kembali.

 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Sukagalih, Dudi Ariadikara. Ia mengatakan bahwa saat ini rumah Ai Yanti yang merupakan seorang kader serta suaminya Dedi (53) seorang RT telah dibangun kembali dengan bantuan BAZNAS Kabupaten Cianjur, TKSK, BRI Link, UPK, warga dan para donatur lainnya.

 

"Selain adanya bantuan, korban kebakaran ini mempunyai hutang dan alhamdulilah hutangnya dibebaskan oleh si pemberi hutang bahkan disumbang untuk membangun," katanya.

 

Dudi menyebutkan bahwa kini korban sementara mengungsi ke rumah saudaranya di Kampung Kebon Tiwu.

 

"Mak Ai kini dievakuasi kerumah sodaranya di Kampung kebon tiwu yang kebetulan jaraknya tidak begitu jauh," ujarnya.

 

Dudi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua para Donatur yang telah membantu meringankan beban keluarga Mak Ai Yanti.

 

"Karena mungkin suck, tadi suami Mak Ai datang ke lokasi namun bicaranya masih dalam kebingungan dan sedikit tidak nyambung, tapi saat ini kami bersama warga insya Allah akan membangun rumahnya kembali, apalagi melihat respon masyarakat yang begitu kompak, dan mudah mudahan berkat bantuan semua rumah Mak Ai cepat selesai," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut