Sistem Rujukan Pasien Dinilai Lamban, Owner Yulias Care Angkat Bicara

Ayi Sopiandi
Owner Yulias Care, Yuli Hendrika Sugiharti. Foto: iNewsCianjur.id/Ayi Sopiandi.

Ia menambahkan, rujukan pasien dengan kondisi tertentu terutama patologis atau mengalami kelainan memang harus ditangani di rumah sakit yang memiliki fasilitas lebih lengkap. Proses tersebut membutuhkan koordinasi yang tidak sederhana.

“Perlu diketahui bahwa sistem rujuk itu memang tidak mudah. RS harus memastikan kesiapan, baik fasilitas maupun tenaga medis. Jadi wajar jika butuh waktu,” imbuhnya.

Yuli berharap masyarakat bisa memahami prosedur tersebut sehingga tidak mudah menyalahkan klinik saat terjadi keterlambatan. Ia juga mendorong agar sistem komunikasi antara fasilitas kesehatan tingkat pertama dan rumah sakit bisa lebih cepat dan efisien demi keselamatan pasien.



Editor : Ayi Sopiandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network