KPU Tetapkan PSU di Cianjur Dilaksanakan pada 29 Juni

***
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, M Ridwan.

CIANJUR, iNewsCianjur - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, M Ridwan menyebutkan jika pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 15 Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Juni 2024 nanti.

"Setelah rapat koordinasi dengan KPU RI dan KPU Jawa Barat di Jakarta beberapa waktu lalu, ditetapkan PSU dilaksanakan pada 29 Juni 2024 nanti," kata M Ridwan saat dihubungi pada Rabu, 19 Juni 2024.

Sebelum pelaksanaan PSU, pada 27 Juni 2024 pihaknya akan melakukan sosialisasi pada warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT), termasuk pada daftar pemilih tambahan (DPTb), juga pada daftar pemilih khusus (DPK).

"Semua data pemilih di TPS 15 Desa Mentengsari pada Pemilu 2024 lalu, kita akan undang lagi dan akan mencoblos ulang. Tahapannya mirip dengan saat pemilu lalu, mereka akan menerima surat C6 dulu," kata Ridwan.

Selain PSU, pihaknya juga menetapkan pelaksanaan perhitungan ulang surat suara (PUSS) di Gudang Logistik KPU Kabupaten Cianjur, Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur pada Kamis, 27 Juni 2024 nanti.

Saat PUSS, petugas KPU akan menghitung ulang surat suara di TPS 12, TPS 13, TPS 14, dan TPS 16 Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon.

"Pemilihan gudang logistik KPU juga sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari KPU RI yang menyebutkan PUSS dilakukan di tempat yang mudah diakses dan dengan penerangan yang baik," jelasnya.

Dalam proses PSU dan PUSS, pihaknya akan kembali melibatkan pihak terkait baik dari TNI-Polri, Bawaslu Kabupaten Cianjur, juga saksi-saksi dari peserta pemilu.

"Saat ini Gudang Logistik KPU juga sudah dijaga oleh beberapa personil dari TNI-Polri," kata dia.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network