get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Cisel Antusias Ikut Jalan Sehat Haornas di Cidaun 

Tiga Bakal Paslon Daftar ke KPU Cianjur, Rustiman: Masih Ada Delapan Tahapan hingga Penetapan

Rabu, 28 Agustus 2024 | 20:08 WIB
header img
Koordinator Divisi Penrencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman memprediksi jika dalam Pilkada Serentak 2024 Cianjur hanya akan ada tiga bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan diri.

"Iya, kemungkinan hanya ada tiga bakal paslon," ungkapnya saat masa penerimaan pendaftaran bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dalam Pilkada Serentak 2024 di kantor KPU Kabupaten Cianjur, Rabu, 28 Agustus 2024.

Namun, dari total tiga paslon, lanjutnya, belum tentu semua lolos delapan tahap lainnya seperti pemeriksaan kesehatan (rikes), penelitian administrasi dan lainnya.

"Masih ada delapan tahapan hingga penetapan. Paslon yang lolos semua tahapan pendaftaran dan penelitian persyaratan paslon. Mereka akan dinyatakan lolos saat penetapan paslon pada 22 September 2024 nanti," kata dia.

Adapun tiga bakal paslon yang sudah mendaftar yakni Herman Suherman-M Solih dengan sembilan partai pendukung total 22 kursi yang mendaftar pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Lalu dua bakal paslon lain yang mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024 yakni Dede Nasihin-Neneng Efa Fatimah dengan tiga partai pendukung total 15 kursi, dan Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi Geys Thebe dengan empat partai pendukung total 13 kursi.

Hal itu membuat total 50 kursi parlemen pun sudah habis dan tidak memungkinkan lagi ada bakal paslon lain.

Meski begitu, KPU pun disebut tetap pendaftaran bakal paslon sesuai jadwal atau sampai Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB.

"Ya meski kemungkinan tidak akan ada lagi bakal paslon yang akan mendaftar, kita tetap buka pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," tandasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut