Apdesi Cianjur Resmi Ambil Formulir Calon Bupati-Wakil Bupati ke Partai Nasdem

Yudi Dharmawan
Apdesi Cianjur ambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur ke DPD Partai Nasdem, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Sejumlah Kepala Desa (Kades) yang tergabung di Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, mengambil formulir berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Kantor DPD Nasdem, Kamis (2/5/2024). 

Ketua Desk Pilkada DPD Nasdem Cianjur, M Toha mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Cianjur sudah dibuka sejak kemarin tepatnya pada 1 Mei sampai 7 Mei 2024.

"Sejak kemarin Rabu (1/5/2024) sampai saat ini sudah ada enam perwakilan yang mengambil formulir berkas pendaftaran Bacabup ke DPD Nasdem Cianjur," kata dia, Kamis (2/5/2024). 

Toha mengungkapkan, dari enam formulir pendaftaran Bacabup tersebut diantaranya ada perwakilan dari Apdesi Cianjur yang mengambil formulir. 

"Tadi ada yang datang beberapa Kepala Desa (Kades) yang mewakili Apdesi Cianjur mengambil formulir berkas pendaftaran Bacabup. Saat ditanya untuk siapa?. Informasinya, mereka (Apdesi) akan melakukan konferensi di internal terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang akan didaftarkan nantinya," tutur dia. 

Menurutnya, saat ini Nasdem masih berfokus pada pendaftaran memanggil semua elemen untuk bebas mendaftarkan Bacabup belum ke tanah koalisi. 

"Untuk Koalisi bagaimana nanti itu keputusannya ada di Pusat kita (Desk Pilkada) hanya memanggil semua elemen mempersilahkan mengambil formulir dan tanpa Mahar," tuturnya 

Saat ditanya terkait, Bupati Cianjur Herman Suherman dan H Muhammad Solih (H Ibang) sudah mengambil formulir apa belum?. 

"Sampai saat ini belum ada pengambilan formulir atas nama Herman Suherman ataupun Muhammad Solih (H Ibang)," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, yang juga Kades Cibadak Kecamatan Cibeber, Elan Hermawan, mengatakan, kedatangannya ke Sekretariat Partai Nasdem Cianjur, memang untuk mengambil berkar atau formulir pendaftaran Bacalon bupati-Wlwakil bupati Cianjur.

"Iya benar, kami bersama rekan Kades lainnya mendatangi Kantor DPD Partai Nasdem untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Cianjur," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network