Korwilsatdik Cipanas Apresiasi Pembentukan Komite SD

Yayan. S
Kegiatan Koreilsatdik Kecamatan Cipanas, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Koordinatorat Wilayah Satuan Pendidikan (Wilsatdik) Cabang Kecamatan Cipanas mengapresiasi pembentukan Komite SD tingkat Kecamatan Cipanas yang dihadiri para Kepala SD masing-masing.

Hal itu disampaikan Koordinator Wilsatdik Cabang Kecamatan Cipanas Saepulloh  di kantornya, Rabu (8/5/2024) kemarin.

"Kegiatan yang diselenggarakan di Bale Santika PGRI Cipanas tersebut dilaksanakan juga  pembentukan penetapan komite dan koordinasi komite tingkat kecamatan," ujar Korwilsatdik Cipanas.

Kemudian membahas program kerja nanti diajukan program kerjanya seperti apa yang akan mereka laksanakan yang penting tidak keluar dari koridor dari aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Itu saya menyambut baik partisipasi dari mereka betul-betul akan memajukan pendidikan di setiap satuan pendidikan sekarang itu seiring dengan moto apa tuntutan transformasi kurikulum yang baru merdeka.

Menurut Korwilsatdik Cipanas yang menjadi pusat pembelajaran itu adalah peserta didik dengan cara pembelajaran itu berasal dari lingkungan terdekat apa yang ada kultur muatan lokal dengan mengutamakan esensial- esensial.

Tapi sambung Saepulloh titik fokusnya untuk literasi nomor yang setiap satuan pendidikan itu bertahap sesuai dengan kemampuan pilihan dia. 

"Sebagai dasar dari komite sekolah itu adalah undang-undang nomor 75 tahun 2016 untuk membantu sekolah," katanya

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network