Diduga Jadi Korban Investasi dan Arisan Bodong Puluhan Warga di Cibeber Lapor Polisi

Dani Jatnika
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Puluhan warga diduga menjadi korban investasi dan arisan bodong di Kecamatan Cibeber lapor ke Polsek Cibeber, Rabu (8/3/23).

Hal tersebut dilakukan para korban, lantaran dinilainya belum juga ada kejelasan dari reseler yang berinisial L (25) yang juga sebagai warga Kecamatan Cibeber. L diduga membawa kabur sejumlah uang member arisan atau investasi bodong tersebut, kerugian ditaksir kurang lebih miliaran rupiah.

Pendiri yang sekaligus pengelola arisan, Yayu Lestari (31) terpaksa dirinya bersama sejumlah anggota arisan lainnya mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cibeber untuk membuat laporan terkait penipuan yang dilakukan L. 

“Karena tidak ada itikad baik dari L, saya sudah membuat laporan, karena saya merasa dirugikan, selain harus menanggung setoran arisan atas nama dia juga nama baik saya jadi tercemar,” ujar Yayu kepada para wartawan di Polsek Cibeber.

Menurut Yayu, kerugian yang dialami para korban mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Dengan nominal jumlah setoran yang telah diserahkan kepada kepada L bervariatif mulai dari Rp20 juta sampai Rp300 juta.

Kapolsek Cibeber Kompol Aca Nana Suryadi menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan menghimpun data karena korbannya banyak.

"Sampai saat ini pihak Polsek Cibeber masih menghimpun data karena korbannya banyak. Selain itu kami juga akan bekerjasama dengan Polres Cianjur untuk membackup kasus ini," paparnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network