get app
inews
Aa Read Next : Momen HUT RI ke 79, Pasar Cipanas Gelar Donor Darah Hingga Olahraga Bareng Pedagang

Ikut Lomba, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Cibadak Sukaresmi Berbenah Konsep Pos Siskamling

Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:44 WIB
header img
Warga Cibadak, Sukaresmi, Cianjur berbenah bersihkan pos siskamling ikut lomba HUT Bhayangkara ke-76. (Foto: Polsek Sukaresmi)

CIANJUR, iNews.id- Warga bersama Bhabinkamtibmas Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rame-rame berbenah ikut lomba bersihkan dan dekorasi pos siskamling, di Kampung Rawabelut RT 2/3, Sabtu (11/6/2022).

Anggota Polsek Sukaresmi Aipda Didi Wahyudi mengatakan, initnya untuk monitoring dan ajakan kepada warga untuk berjuang menang ikut perlobaan dalam rangka HUT Bhayangkara ke76 tahun 2022 bersihkan dan bernenah pos siskamling di kampung sini sebagai perwakilan.

"Berbenah untuk mengkonsep pos ronda biar nyaman dan bersih. Mudah-mudahan bisa juara," katanya.

Hasil giat, masih uajrnya, saat kesempatan tersebut disampaikan pesan kamtibmas juga diantaranya memberikan himbauan untuk tetap melaksanakan pembenahan pos siskamling demi menjaga dan menciptakan keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar.

"Tetap menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama," ujar Bhabinkamtimbas Polsek Sukaresmi.

Ia memberikan himbauan, agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

"Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ajak Didi. Ia menambahkan, senantiasa siaga dan waspada serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat dan instansi terkait apabila ada kejadian yang menonjol terutama kasus tindak pidana curat, curas dan curanmor (C3) dan daerah rawan bencana di lingkungan masing-masing.

"Selalu koordinasi dan komunikasi untuk mencegah kontek tidak diharapkan," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut