get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Momen HUT PGRI Guru di Sindangbarang Cianjur Meriahkan dengan Lomba Nyanyi

Rabu, 15 November 2023 | 12:04 WIB
header img
Kegiatan lomba nyanyi di momen HUT PGRI Kecamatan Sindangbarang Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, PGRI Kecamatan Sindangbarang Cianjur menggelar lomba nyanyi pop Sunda dan tembang kenangan. 

Kegiatan dilakukan di gedung PGRI Sindangbarang Cianjur dengan tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, Rabu (15/11/2023).

Ketua PGRI Kecamatan Sindangbarang Cianjur, Beben S.Pd menjelaskan, kegiatan lomba nyanyi pop diikuti semua guru dan tenaga pendidikan dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Sindangbarang. Rangkaian kegiatan menjadi bagian dari peringatan HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023.

"Hari ini kegiatan lomba nyanyi diikuti semua guru dan tenaga pendidikan dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Sindangbarang," ujar Beben.

Kata Beben, rangkaian kegiatan peringatan HUT PGRI yang ke-78 dan HGN 2023 sangat beragam. Beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba pertandingan bola volley, sepak bola, tarik tambang serta kegiatan lainnya.

"Masih terdapat beberapa kegiatan yang belum dilaksanakan, seperti nembang Pupuh. Dari nembang Pupuh menceritakan tentang keceriaan, kesedihan yang terdapat dalam sebuah buku. Puncak HUT PGRI nantinya diadakan wayang golek, " ujarnya.

Selain itu lanjut Beben, melalui rangkaian kegiatan ini, PGRI Sindangbarang dapat semakin eksis dalam memperjuangkan hak-hak guru. Ia berharap PGRI Sindangbarang dapat semakin eksis dalam memperjuangkan hak-hak guru.
 
"Dengan tema HUT PGRI ke-78 yakni Membawa Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, dapat diwujudkan dalam aksi nyata untuk meningkatkan hasil dibidang pendidikan, " jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut