get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Ratusan Peserta Lomba Jalan Sehat Susuri Sawah dan Perkampungan Warga

Senin, 21 Agustus 2023 | 08:57 WIB
header img
Ratusan warga ikuti lomba jalan santai, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak  700 orang peserta mengikuti lomba jalan sehat yang di selenggarakan oleh Karangtaruna Desa Cisalak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Minggu (20/08/2023) kemarin.

Dengan menempuh jarak sejauh 2 kilometer, para peserta lomba jalan sehat dimanjakan dengan pemandangan area persawahan serta pekampungan warga yang asri dan berudara bersih.

Peserta lomba jalan sehat yang berhadiah utama sebuah sepeda gunung serta puluhan doorprize tersebut, dilepas oleh Camat Cibeber Indra Sunggara didampingi Kepala Desa Cisalak Iwan Holilurohman di depan Kantor Balai Desa Cisalak.

Indra sambut baik kegiatan lomba jalan sehat yang diselenggarakan oleh Karangtaruna Desa Cisalak dengan berkonsep wisata desa.

"Ini merupakan sebuah terobosan baru, dimana kegiatan jalan sehat berkonsep wisata desa, dengan menyusuri persawahan dan kampung warga, kita bisa kenalkan potensi alam desa yang ada," ujar Indra.

Tidak hanya itu, lanjut Indra, warga masyarakat yang dilintasi khususnya, ataupun seluruh warga desa dapat lebih peduli akan kebersihan serta keindahan kampung, kedepannya tidak menutupi kemungkinan turis asing juga tertarik untuk berwisata desa.

Kegiatan lomba jalan sehat berkonsep wisata desa, sesuai dengan program yang dicanangkan Indra, dalam mendorong terwujudnya Desa Mandiri di Kecamatan Cibeber.

"Kita harus bisa mengoptimalkan segala potensi yang ada di desa baik potensi sumber alam maupun sumber daya manusia, agar dapat berdaya menjadi sumber Penghasilan asli desa," Tandasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut