get app
inews
Aa Read Next : Herman Sapa Warga di Empat Desa Cikalongkulon Hingga Tebar Ikan

Buaya Penangkaran di Cianjur Lepas ke Pemukiman Warga, 2 Ekor Berhasil Ditangkap

Kamis, 03 Oktober 2024 | 11:56 WIB
header img
Dua ekor buara muara yang lepas berhasil di evakuasi, Foto dari potongan video amatir.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah penangkaran buaya muara di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, jebol setelah sebelumnya diguyur hujan, pada Rabu (2/10/2024) malam kisaran pukul 19.30 WIB.

Warga sekitar dikagetkan ke esokan harinya Kamis (3/10/2024) sekitaran pukul 07.00 WIB pagi terdapat buaya muara ada dipetakan sawah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpyn. Ada puluhan buaya yang ada didalam penangkaran tersebut berhasil kabur, dan masuk kepermukiman warga sekitar.

"Jadi buaya bisa lepas lantaran dinding tempat penangkaran jebol. Buaya-buaya itu langsung ke aliran sungai terdekat," kata Kapolsek Cianjur Kota Kompol Cahyadi Mulya, Kamis, (3/10/2024).

Kapolsek mengatakan, Tim gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, BPBD, pegawai di penangkaran, masyarakat, dan elemen lainnya langsung memburu puluhan buaya dan didapati dua ekor buaya dengan panjang sekitar 3 meter dan berat sekitar 90 kilogram yang beehasil ditangkap.

"Selanjutnya dua ekor buaya tersebut dibawa kembali ke tempat penangkaran oleh pemilik menggunakan alat berat loader," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut