get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Masuk Jabodetabekjur, Pemkab Cianjur Ajukan Pembangunan Ruas Jalan Tol di Cianjur

Rabu, 14 Agustus 2024 | 12:14 WIB
header img
Bupati Cianjur, H Herman Suherman, baju Pramuka , Foto : iNewsCianjur.id/Elan Hermawan.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur H Herman Suherman, mengatakan, bahwa pihaknya saat ini telah membuat pengajuan pembangunan ruas jalan tol ke Cianjur, Rabu 14 Agustus 2024.

Herman mengatakan, hal tersebut berdasarkan proses tata ruang yang berproses selama 12 tahun lamanya kini sudah selesai dan sudah mendapatkan nomor antrian di Pemprov Jabar.

"Setelah sekian lama menunggu 12 tahun, akhirnya penyelesaian tata ruang juga sudah dibuatkan peraturan daerah (Perda) sehingga menjadi dasar sebagai percepatan pembangunan tata ruang di Kabupaten Cianjur," kata Herman, Rabu 14 Agustus 2024.

Salah satu pembangunan yang diusulkan Pemkab Cianjur lanjut Herman, salah satunya pengajuan jalan tol terdiri dari Ciranjang-Padalarang, Caringin-Cianjur, Soreang, Ciwidey-Cidaun, Cikarang-Ciranjang, Pelabuhan Ratu-Cidaun, dan Cidaun-Cikalongkulon. 

"Hari ini juga saya mengusulkan pembangunan jalan tol Cianjur-Sindangbarang Cianjur selatan, kepada Kementerian PUPR," katanya.

Herman mengatakan, kedepan jika kedepannya ada pemekaran Kabupaten Cianjur selatan, maka akan menunjang percepatan perkembangan pembangunan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut