get app
inews
Aa
Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Cianjur Masuk Aglomerasi, Anggota DPRD Provinsi Jabar Weni, Saya Yakin Cianjur Akan Ada Perubahan

Selasa, 26 Maret 2024 | 10:52 WIB
header img
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Weni Dwi Ariyanti, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, INewsCianjur.id - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil IV Kabupaten Cianjur, Fraksi PDI-P Weni Dwi Aprianti, mendukung wilayah Kabupaten Cianjur yang digadang -gadang masuk aglomerasi.

"Ini sebuah kesempatan untuk Cianjur, masuk aglomerasi atau Jabodetabekjur, saya yakin ke depan pembangunan Cianjur akan ada perubahan seperti  kemajuan Bekasi, atau daerah penyanggah Jakarta lainnya," ujar Weni Dwi Aprianti seusai kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) di di Desa Sukatani Kecamatan Pacet, (25/3/2024) kemarin.

Polisitisi PDI-P Jabar tersebut, mengatakan wilayah Cianjur itu luas butuh dorongan finansial untuk mendongkrak pembangunan segala bidang, masuknya aglomerasi diharapkan menyokong pembangunan Cianjur akan lebih maju lagi.

Menurut Weni, hal itu bisa terjadi karena kebijakan dari daerah khusus Jakarta misalnya dalam hal  pergeseran perindustrian asal dari Jakarta masuk ke Cianjur, dengan lambat laun infrastruktur pun tentu ada peningkatan.

Perkembangannya bakal berpengaruh juga terhadap peningkatan hasil bumi terutama sektor pertanian di wilayah Cianjur ke depan bakal lancar

Ia menambahkan pemerintah daerah Cianjur pun perlu mempersiapkan sumber daya manusia dan fasilitas-fasilitas yang diperlukannya semisal zona perindustrian dan lainnya.

"Selain itu, Cianjur perlu mempertahankan juga zona hijau. Jangan sampai daerah subur digunakan perindustrian," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut